Kontingen Buton pada Kemah Bakti Kemanusiaan PMI Sultra Resmi di Lepas

64

SATULIS.COM, BUTON – Sekitar 65 Orang kontingen Kabupaten Buton siap menyukseskan Kemah Bakti Kemanusiaan PMI Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2021 yang dihelat di Desa Matanauwe Kecamatan Siotapina Kabupaten Buton.

Pelepasan kontingen dilakukan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Buton, Alimani, S.Sos., M.Si mewakili Bupati, pagi tadi, Kamis 16 September 2021 di Rujab Bupati, Pasarwajo.

- Advertisement -

Turut hadir yang mewakili Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Buton, La Ode Syawaluddin, selaku Koordinator Kontingen Kabupaten Buton dan beberapa anggota.

“Sangat membanggakan Buton menjadi tuan rumah perhelatan berskala Provinsi yaitu Kemah Bakti Kemanusiaan Palang Merah Indonesia Tahun 2021”, tutur Asisten I saat menyampaikan sambutan Bupati Buton.

Di bawah arahan pengasuh, lanjut Plt. Kadis Kesehatan ini, semua kontingen agar terus disiplin dan semangat dalam mengikuti setiap kegiatan yang telah ditentukan. Semangat, kekompakan, dan kerja sama itu yang terpenting.

Menurutnya, kontingen Kabupaten Buton membawa nama baik Buton, sehingga harus senantiasa menjaga kekompakan dan nama baik daerah. Selalu dikoordinasikan dengan pendamping untuk setiap giat yang diikuti agar maksimal dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Buton ini menambahkan kegiatan ini adalah ajang untuk berkompetisi yang positif. Para kontingen yang sebagian besar merupakan anggota Palang Merah Remaja untuk menunjukkan segala bakat atau kemampuan yang dimiliki dalam setiap lomba yang diikuti.

Lebih lanjut, Asisten I meyakini kontingen Kabupaten Buton akan menunjukkan prestasi dan menjadi tuan rumah yang baik.

“Selamat mengikuti Kemah Bakti Kemanusiaan PMI di Desa Matanauwe, Kecamatan Siotapina Kabupaten Buton. Terima kasih kepada pengurus dan pengasuh yang mendampingi anak-anak PMR. Saya yakin dan percaya kontingen Buton akan menunjukkan prestasi dan menjadi tuan rumah yang baik”, jelas Alimani.

Baca Juga :  Genjot SDM, Pemkab Buton Jalin MoU Dengan Dua Universitas Sekaligus

Tak lupa, mewakili Bupati, putera daerah Buton ini menitipkan pesan kepada seluruh kontingen untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan yang bersih, dan menjaga jarak.

Kegiatan ini akan digelar selama 3 hari mulai tanggal 17 – 19 September 2021. Kemah Kepalangmerahan ini akan diisi dengan beberapa kegiatan positif antara lain bakti sosial, vaksinasi, lomba olahraga gembira, pidato, seni, menghias gapura, kunjungan wisata di Kec. Wabula, dan lain sebagainya. (Adm)

Komentar