PDIP Wakatobi Gelar Festival Bakar Ikan Nusantara

83
Ketgam: DPC PDIP Wakatobi dan ratusan warga saat mengikuti Festival Bakar Ikan Nusantara, Sabtu (25/06/2022). Foto: Firman/SATULIS.COM

SATULIS.COM, WAKATOBI – Ratusan masyakarat Pulau Kapota, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, turut ambil bagian dalam Festival Bakar Ikan Nusantara yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Wakatobi, kemarin Sabtu, (25/6/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memperingati refleksi bulan Bung Karno, sekaligus dirangkaikan dengan makan bareng sajian kuliner nusantara. Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan, secara serentak oleh seluruh penggurus PDIP se-Indonesia.

Dalam festival tersebut tercatat sebanyak 300 kilogram ikan dari berbagai jenis yang dibakar dan dihadiri kurang 255 masyarakat dan kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wakatobi.

- Advertisement -

Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga merupakan Ketua DPR RI, Puan Maharani dalam sambutannya mengatakan bahwa PDI Perjungan setiap bulan Juni selalu memperingati bulan Bung Karno dengan berbagai kegiatan.

“PDI Perjuangan selalu melakukan berbagai kegiatan, yang bisa turun ke lapangan bertemu dengan rakyat dan tentu saja bermanfaat untuk kita semua,” ujarnya saat memberikan sambutan melalui video virtual.

Di tempat terpisah kader DPD PDI Perjuangan, Haliana sekaligus Bupati Wakatobi mengatakan momentum memperingati refleksi bulan Bung Karno menjadi ajang silaturahmi PDI Perjuangan kepada masyarakat Wakatobi.

“PDI Perjuangan adalah partai yang nasionalis, yang terbuka untuk umum, partai yang betul-betul diharapkan bisa memberi manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya Kabupaten Wakatobi,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sudirman A Hamid menjelaskan jika kegiatan tersebut merupakan instruksi ketua Umum Megawati Soekarno putri dengan harapan agar seluruh struktur yang ada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DPC Kabupaten\Kota berpartisipasi untuk memeriahkan bulan Bing Karno dengan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.

“Hari ini melalui festival bakar ikan kita mengampanyekan gemar makan ikan agar generasi selanjutnya lebih cerdas untuk membangun Wakatobi,” ujarnya.

Baca Juga :  Dua Warga Wakatobi Masuk ODP Covid-19, Begini Penjelasan Dinkes

Penulis : Arjuno
Editor : Hariman

Komentar